Jumat, 08 Juli 2011

Semua Susu Formula Aman, Bebas Sakazakii

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

105344 bakteri enterobacter sakazakii 300 225 Semua Susu Formula  Aman, Bebas Sakazakii

Semua Susu Formula Aman, Bebas SakazakiiDari 47 sampel yang diteliti, hasilnya mengejutkan dalam kesimpulannya."Kesimpulannya, hasil survei tidak ditemukan bakreri Entrobacter sakazakii," kata Kepala Litbangkes Kemenkes, Trihono, saat membacakan hasil penelitian.Kementerian Kesehatan bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan dan Insititut Pertanian Bogor melakukan sejumlah penelitian ulang terhadap sejumlah susu formula, apakah ada yang terkontaminasi Enterobacter sakazakii. Penelitian dilakukan terhadap 47 sampel susu formula.
Trihono menjelaskan, penelitian dilakukan dengan melakukan pengecekan ulang yang dilakukan Kemenkes, BPOM, dan IPB. "Saling kroscek dilakukan untuk menguatkan hasil," ujarnya.

Penelitian IPB, jelas dia, adalah penelitian isolat bakteri yang tak mengandung ketentuan jumlah sampel. "Yang penting sampai bakteri ketemu," tambah dia.

Hasil penelitian ini dilakukan terhadap seluruh susu formula, yang diperuntukkan untuk bayi berusia 0 – 6 bulan. Sampel dari penelitian adalah seluruh susu formula yang dijual di pasar tradisional ataupun pasar swalayan. Produksi susu yang dijadikan sampel juga produksi dalam negeri dan luar negeri."Survey surveillance dilakukan untuk kepentingan masyarakat sehingga dipublikasikan," jelas dia.


Admin 08 Jul, 2011


--
Source: http://uc1n.blogspot.com/2011/07/semua-susu-formula-aman-bebas-sakazakii.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Creative by Opa Soparudin

ngacapruk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar